Kamis, 06 Desember 2012

Batalnya Konser NOAH di Palu Bukan Karena DEMO




WowKeren.com - Ariel, vokalis NOAH, mengumumkan jika konser mereka di Palu yang tadinya diselenggarakan 5 Desember terpaksa dibatalkan. Namun batalnya konser ini bukan karena demo masyarakat setempat yang mencekal NOAH untuk manggung di Palu.

"Sahabat dan masyarakat Palu, sangat disayangkan kita tidak jadi main hari ini," tulis Ariel via akun Twitternya, @R_besar. "Tapi bukan dikarenakan demo seperti yang diberitakan. Ini karena situasi di sekitar tempat konser masih dalam proses rekonsiliasi pasca konflik antar warga, jadi rawan terjadi gangguan."


Dia menambahkan bahwa pihak polisi dan panitia mengkhawatirkan jika terjadi hal-hal yang mengancam keselamatan masyarakat yang akan datang menonton. Penyanyi kelahiran 1981 ini juga mengatakan bahwa konser sebenarnya tidak batal tapi ditunda selagi menunggu lampu hijau dari Kepolisian Palu.

Sebelumnya memang ada penolakan yang dilakukan oleh elemen ormas Islam yang meminta aparat untuk membatalkan konser NOAH di Palu. Namun aksi penolakan itu bukan penyebab utama batalnya konser tersebut. Ariel pun meminta kepada para penggemar untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar.

"Tanggapi situasi ini dengan bijak, sahabat," tulis Ariel. "Jangan percaya berita-berita yang tidak jelas. Dan ingat, individu yang mudah terprovokasi adalah individu yang kurang cerdas. Be good to others."